Puluhan Kios di Pasar Jangklot Sragen Ludes Terbakar
DIDUGA AKIBAT KORSLETING LISTRIK

By TOHAR TOKASAPU 26 Sep 2021, 22:31:54 WIB PERISTIWA
Puluhan Kios di Pasar Jangklot Sragen Ludes Terbakar


Sragen (beritakita.net) - Diduga korsleting listrik sebanyak 57 kios di pasar Jangklot, di Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, Jateng, ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Sabtu (25/9/2021) tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Namun kebakaran yang melalap puluhan kios itu para korban menderita kerugian lebih dari Rp 4 miliar lebih. Kobaran api yang berhasil dipadamkan pada Minggu dinihari itu membuat seluruh dagangan dan tembok serta kayu bangunan habis terbakar. 

Baca Lainnya :

Salah seorang saksi, Sukuradi (74) yang juga perangkat desa setempat menuturkan, awal mula api diketahui dari kios milik Rini (54). Semula Sukardi yang menduga yang terbakar kios miliknya. Namun setelah didekati ternyata kios milik Rini yang terbakar.

"Saya kira yang terbakar kios milik saya, kebetulan kios milik saya bersebelahan dengan kios yang terbakar. Kobaran api yang disertai kepulan asap hitam cepat merembet ke kios lain. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.20 minggu dinihari," jelas Sukardi.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Tangen AKP M. Zaeni menjelaskan, api berhasil dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebaran (Damkar) datang ke lokasi. Yakni dua unit Damkar dari PMI dan mobil tangkai air bersih milik Tirta Jaya Tangen.

"Meski api sudah padam, namun petugas dari Kepolisian, TNI, PMI serta petugas pemadam kebakaran tetap berjaga jaga di lokasi karena dikawatirkan pusat titik api akan menyala kembali. Selain itu petugas juga menjaga kemanan di tempat kejadian. Dugaan sementara penyebab kebakaran dari korsleting listrik, meski demikian kita tunggu hasil dari tim Inavis Polres Sragen," jelas AKP M. Zaeni. 

(SOES ADNAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment