Selama Pandemi Pendapatan Puskesmas Rowosari 2 Kendal Menurun
KUMUH KARENA MINIM PEGAWAI PROFESIONAL

By TOHAR TOKASAPU 13 Okt 2021, 16:22:35 WIB KESEHATAN
Selama Pandemi Pendapatan Puskesmas Rowosari 2 Kendal Menurun

Kendal (beritakita.net) - Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, SH melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Rowosari 2 Kecamatan Rowosari, Kendal, Selasa (12/10/2021). Kunjungan dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang tidak dapat pelayanan rawat inap di puskemas itu, karena ada kendala perairan.

Dalam kunjungannya itu, Wabup Windu Suko Basuki bertanya terkait kendala air. Menurut pegawai puskesmas, sementara ini air tidak berfungsi di area mushola. Sedangkan di bagian pelayanan medis, air masih bisa digunakan. Untuk memastikannya, Wakil Bupati melihat tempat pelayanan dan medis, dan air masih berfungsi dengan baik.

Saat keliling di kawasan puskesmas, Wabup menyoroti, di lihat dari luar, bangunan Puskesmas Rowosari 2 terlihat megah. Namun terkesan tidak terawat dengan baik. Padahal menurut Wabup, di puskesmas itu ada 80 orang pegawai dan karyawan, seharusnya puskesmas tersebut bisa bersih dan tidak terkesan kumuh. 

Baca Lainnya :

"Saya lihat, ruangan kerja maupun ruang rawat inap sangat kotor. Ini yang perlu mendapat penilaian dan pengawasan serius. Seluruh pegawai, baik karyawan, tenaga kesehatan, maupun dokter kita kumpulkan di aula puskesmas. Sebagai pelayan masyarakat, mereka kita minta bisa melayani masyarakat dengan setulus hati," jelas Wabup Windu Suko Basuki.

Sebagai pelayan masyarakat, tambah Wabup, harus mampu melayani dengan baik. Kerena menurut Wabup, kesembuhan pasien itu 50 persennya dari pelayanan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan hati. Sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait pelayanan di Puskemas Rowosari 2. 

Kepala Puskesmas Rowosari 2, Istiroh menyampaikan permohonan maaf terkait kondisi di Puskesmas Rowosari 2. Bahkan Istiroh mengeluhkan pendapatan puskesmas sudah setahun ini menurun. Di Puskesmas Rowosari 2, kata Istiroh, SDMnya banyak, tapi pegawai profesionalnya minim, dan selama pandemi pendapatan puskesmas menurun.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment