Selamat Jalan Pak Manteb
DINYATAKAN POSITIP COVID-19

By TOHAR TOKASAPU 03 Jul 2021, 14:35:32 WIB SENI BUDAYA
Selamat Jalan Pak Manteb

Keterangan Gambar : Dengan protokol Covid-19, jenazah Ki Manteb Sudarsono dibawa ke tempat peristirahatan terakhir, di makam keluarga, yang berjarak 50 meter di rumah almarhum.


Kranganyar (beritakita.net) - Dalang kondang Ki Manteb Soedarsono tutup usia di rumahnya di Desa Doplang, Kecamatan  Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jateng. Dalang 'Oye' itu meninggal pada Jumat sekitar pukul 09.45 WIB.

Dari hasil Swab Antigen, pria kelahiran 31 Agustus 1948 itu dinyatakan positif  Covid-19. Karena positip Covid-19, maka prosesi pemakaman Ki Manteb dilaksanakan sesuai protokol Covid-19. Istri Ki Manteb, Suwarti, juga terkonfirmasi positip Covid-19.

Medhot Samiyana, anak pertama Ki Manteb Sudarsono mengatakan, dua hari lalu dirinya berupaya melakukan swab terhadap ayah dan ibunya dengan mendatangkan tenaga kesehatan (Nakes). Hasilnya, Ki Manteb dan istri positip Covid-19.

Baca Lainnya :

"Ayah sebenarnya punya penyakit bawaan, sedangkan ibu tanpa gejala (OTG). Karena semua rumah sakit penuh, maka keluarga terpaksa melakukan perawatan mandiri di rumah dengan pengawasan dokter. Tadi pagi mendapat informasi ada kamar inap isolasi di Klinik Jati Husada," jelas Medhot Samiyana.

Berdasarkan kesepakatan Satgas Covid-19, keluarga mengikhlaskan jika pemakaman Ki Manteb dilaksanakan sesuai protokol Covid. Semua petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Usai pemulasaran dan disalatkan, jenazah Ki Manteb dimakamkan di pemakaman keluarga yang jaraknya sekitar 50 meter dari kediamannya.

(SOES ADNAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment