Serius Majukan Persikaba, Pemkab Blora Revitalisasi Stadion Kridaloka
PEMBANGUNAN MULAI TAHUN 2022

By TOHAR TOKASAPU 27 Jul 2021, 12:40:21 WIB OLAHRAGA
Serius Majukan Persikaba, Pemkab Blora Revitalisasi Stadion Kridaloka


Blora (beritakita.net) - Bupati Blora, Arief Rohman berkomitmen untuk serius memajukan olahraga sepakbola di Kabupaten Blora. Setidaknya semangat dan keseriusan itu ditunjukkan dengan meninjau Lapangan Kridaloka Jepon, Blora, Senin (26/07/2021).

Saat meninjau lapangan Kridaloka, Mas Arief sapaan akrab Bupati Blora didampingi Plt. Kasi Sarpras Olahraga Dinporabudpar Mujo Mugiyono, Ketua Askab PSSI Blora Mukti Dwi Wahyu Rianto, Manajer Persikaba untuk Liga 3 Maryanto, SE dan Ketua Saminista, Bayu Aris Setyo Nugroho.

Baca Lainnya :

"Kemarin sore kita tinjau kondisi lapangan Kridaloka bersama beberapa pihak terkait. Ke depan, Insha Allah lapangan Kridaloka Jepon mulai kita tata untuk direvitalisasi secara bertahap," tandas Mas Arief saat dihubungi, Selasa (27/07/2021) pagi.

Saat peninjauan, selain perwakilan Dinporabudpar, Ketua Askab PSSI Kabupaten Blora, manajer Persikaba, Bupati Arief Rohman juga didampingi pemain timnas asal Blora, Pratama Arhan yang sedang pulang kampung.

"Kita telah berembuk, intinya lapangan Kridaloka Jepon disepakati menjadi homebase untuk Persikaba Blora. Jika di stadion Kridosono sudah tidak memungkinkan, sedangkan untuk membangun stadion baru butuh anggaran cukup besar," jelas Bupati.

Pihaknya minta pengelolaan Kridaloka yang sebelumnya ditangani Kecamatan Jepon, akan dialihkan ke Kabupaten melalui Dinporabudpar. Karenanya Bupati minta Dinporabudpar membuat perencanaan. Minimal ada tribun, drainase, dan kamar ganti pemain.

"Revitalisasi lapangan Kridaloka akan kita mulai tahun 2022. Surat-surat dan administrasinya biar dibereskan dulu oleh Askab PSSI dan manajemen Persikaba. Bismillah, mohon doa dan dukungannya untuk Sesarengan mBangun Sepakbola Blora,”ungkap Mas Arief.

Terpisah, Pratama Arhan menyambut positif adanya perhatian dari Bupati Arief Rohman untuk memajukan sepakbola di Blora. Arhan berharap tidak hanya pembangunan fisik lapangan dan fasilitasnya, namun juga didukung penambahan peralatan latihan.

Dukungan yang sama disampaikan Sugiarto pelatih sepakbola klub Tunas Muda Jepon yang juga pelatihnya Arhan saat masih kecil. Pak Gik, sapaan akrab Sugiarto, mendukung inisiatif Bupati untuk menghidupkan lapangan Kridaloka jadi pusat sepakbola.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment