Tarik Minat Warga Ikut Vaksin di Malam Hari, Polisi Kendal Berubah Jadi Demit
WARGA DISUGUHI WEDANG JAHE DAN RONDE

By TOHAR TOKASAPU 26 Sep 2021, 18:36:50 WIB KESEHATAN
Tarik Minat Warga Ikut Vaksin di Malam Hari, Polisi Kendal Berubah Jadi Demit

Kendal (beritakita.net) - Guna menarik minat warga untuk datang dan ikut vaksinasi di gerai vaksin malam hari, Polisi dari Polres Kendal, punya strategi tersendiri. Salah satunya, sejumlah anggota Polres Kendal berdandan horor ala 'demit'. Hal itu seperti dilakukan seorang Polwan, Bripka Evi Gita yang sehari-hari bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. 

"Kegiatan vaksin malam ini sangat menarik karena petugas vaksin pun sangat bersemangat untuk didandani horor, hingga membuat warga penasaran untuk melihatnya. Ini tidak membuat warga takut, tapi justru mereka berbondong datang dan tertawa saat divaksin," jelas Bripka Evi Gita yang memoles wajahnya mirip Anable, Sabtu (25/9/2021) malam.

Selain itu ada juga Brigpol Aji yang menyulap penampilannya menyerupai pocong. Dengan tampilan sosok pocong, Brigpol Aji mengaku justru banyak warga yang ikut vaksinasi minta foto bareng saat. Bahkan menurutnya, sosok hantu pocong paling menarik perhatian warga, terbukti banyak warga yang minta foto bersama.

Baca Lainnya :

Dari pantauan di lokasi vaksinasi, malam itu para 'demit' bergentayangan, mulai dari meja pendaftaran, screening hingga meja vaksinasi. Sejumlah warga yang menunggu giliran vaksin dan telah menerima vaksinpun tak langsung pulang, namun mereka justru antri untuk foto bersama petugas gerai. 

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengaku ide vaksinasi bertema horor itu muncul ketika merencanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di malam hari. Tidak disangka, saat gagasan itu dilaksanakan, ternyata antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. 

"Pelaksanaan vaksinasi ini bukti keseriusan Polres Kendal dalam mewujudkan pencapaian target vaksinasi Nasional. Sedangkan tema 'horor' tujuannya untuk memberikan edukasi pada masyarakat jika vaksin itu tidak menakutkan, namun menyehatkan," jelas Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto.

Malam itu, tambah Kapolres, pihaknya menyediakan 500 dosis vaksin yang disuntikkan kepada 500 warga oleh para vaksinator dari tim vaksinasi Polres Kendal. Peserta vaksin juga mendapat suguhan berupa minuman hangat wedang jahe dan wedang ronde, bahkan sebagian warga yang sudah divaksin juga mendapat bantuan berupa sembako dari Polres Kendal.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment