Wabup dan Ketua DPRD Kendal Tanam Bakau di Desa Kalirejo
KEMBANGKAN POTENSI WISATA BAHARI

By TOHAR TOKASAPU 27 Sep 2021, 14:38:52 WIB PARIWISATA
Wabup dan Ketua DPRD Kendal Tanam Bakau di Desa Kalirejo

Kendal (beritakita.net) - Pemerintah Desa Kalirejo, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jateng menggelar kegiatan penanaman bibit bakau, Minggu (26/9/2021). Kegiatan yang dipusatkan di Dusun Kalibalik, itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke- 61 Karang Taruna.

Hadir dalam kegiatan yang diinisiasi Pemdes Kalirejo, Karang Taruna Kecamatan Kangkung, dan Karang Taruna Kamajaya Desa Kalirejo itu antara lain Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, SH, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, OPD terkait, Camat Kangkung beserta Forkopimcam Kangkung.

Wakil Bupati Kendal didampingi Camat Kangkung beserta rombongan menaiki perahu menyusuri sungai di Dusun Kalibalik untuk berpartisipasi menanam bibit bakau. Kepala Desa (Kades) Kalirejo, Teguh Sumaryanto mengucapkan terima kasih atas hadirnya Wabup, ketua DPRD, camat dan hadirin lainnya.

Baca Lainnya :

"Kita semua warga Desa Kalirejo punya mimpi ke depan Desa Kalirejo akan lebih maju dengan mengembangkan potensi desa, salah satunya pengembangan potensi desa wisata bahari yang sudah kita mulai bangun bersama," tandas Kades Teguh di hadapan Wabup dan rombongan.

Untuk pegembangkan Desa Wisata, Kades Teguh telah merangkul karang taruna setempat untuk bersama-sama menanam tanaman bakau. Hal itu dilakukan untuk lebih memperindah tambak di kawasa Kalirejo, sekaligus melestarikan alam tanaman bakau, guna mewujudkan Wisata Bahari di Desa Kalirejo.

Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Desa Kalirejo. Wabup Windu Suko Basuki sangat mendukung segala upaya pembangunan yang ada di Desa Kalirejo. Pihaknya berharap, mimpi warga Kalirejo untuk mengembangkan Desa Wisata Bahari segera terwujud dan sukses.

Senada dengan Wakil Bupati Kendal, Ketua DPRD Muhamad Makmun yang kebetulan warga Desa Kalirejo, juga sangat mendukung  program Pemerintah Desa Kalirejo yang akan melestarikan alam tanaman bakau dan mengembangkan potensi wisata di Desa Kalirejo.

“Ini termasuk hal baru di destinasi wisata. Tentunya harus diiringi infrastruktur yang baik, sehingga Pemdes harus memaskukan dalam program pembangunan desa. Harapannya ini bisa menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Kendal, menikmati hutan bakau sebelum mencapai bibir pantai,” tandas Muhamad Makmun.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kangkung, M. Jumiat menyampaikan, Karang Taruna selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam hal apapun, tentunya atas dasar pembinaan dan arahan dari pemerintah. Termasuk ikut serta dalam pengembangan potensi wisata desa.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment