Wabup Kendal Salat Id di Rumah dan Kurban Dua Sapi
BERBAGI KEBAIKAN, MEMBANTU SESAMA

By TOHAR TOKASAPU 20 Jul 2021, 19:02:52 WIB DAERAH
Wabup Kendal Salat Id di Rumah dan Kurban Dua Sapi

Keterangan Gambar : Usai Salat Id, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, menyaksikan penyembelihan hewan kurban di rumah dinas wakil bupati.


Kendal (beritakita.net) - Keluarga besar Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, melakukan Salat Idul Adha berjamaah di rumah dinas jalan Pemuda Kendal, Selasa (20/07/2021). Salat Id ini, diikuti 22 orang yang terdiri dari keluarga dan sejumlah pegawai. Selaku imam dan khatib, Saifudin Al Huda atau akrab disapa Gus Jami dari Kaliwungu.

Dalam khotbahnya, Gus Jami menekankan kepada seluruah umat muslim untuk mengikuti tauladan dari keikhlasan Nabi Ibrahim dan kebesaran hati Nabi Ismail. Menurutnya, suri tauladan dari Nabi Ibrahim dan istrinya Siti Khadjar, ibunda Nabi Ismail, perlu diikuti. Yakni keikhlasan beliau mengorbankan anak kesayangannya Ismail, sesuai perintah Allah SWT.

"Idul Adha yang berada dalam situasi pandemi Covid-19 ini, hendaknya dimaknai lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban. Namun justru dapat memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama melalui apa yang kita miliki,” tutur Gus Jami.

Baca Lainnya :

Usai melaksanakan Salat Id, Wabup Kendal, Windu Suko Basuki, merasa sangat bersyukur, karena ini merupakan perayaan Idul Adha pertama bagi dirinya sebagai seorang wakil bupati.

“Hari ini saya pertama melaksanakan salat Idul Adha sebagai wakil bupati. Alhamdulillah, saya dan keluarga bisa berbagi dengan berkurban dua ekor sapi,” kata Wabup Kendal, Windu Suko Basuki yang sehari-hari biasa dipanggil dengan sebutan Pak Bas.

Wabup juga berharap, karena perayaan Idul Adha kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, masyarakat dapat mematuhi dan disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Pada Idul Adha tahun ini, Pak Bas membeli dua ekor sapi untuk kurban. Satu ekor diserahkan kepada warga yang ada di Desa Karangtengah, Kaliwungu dan yang satunya disembelih di Rumah Dinas Wakil Bupati, dan dagingnya dibagikan pada pegawai serta warga di sekitar rumah dinas.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment